Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Perhatikan Desa yang Belum Teraliri Listrik

  • Oleh Naco
  • 13 Juli 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta pemerintah kabupaten untuk memperhatikan desa yang belum teraliri listrik.

"Kami meminta agar seluruh desa di Kotim ini teraliri listrik. Apakah itu berasal dari jaringan PLN atau dari perkebunan kelapa sawit. Sebab salah satu persoalan terjadinya ketertinggalan di masyarakat, selain akses telekomunikasi yang belum merata, juga belum tersentuh jaringan listrik," kata Parimus, Kamis (13/7/2017).

Parimus mengatakan, daerah yang jauh dari pusat listrik kehidupannya sangat tertinggal. "Memang ada juga yang menggunakan listrik tenaga surya, namun itu orang tertentu saja,' ucapnya.

Pemerintah pun dituntut lebih memperhatikan desa-desa yang belum mendapatkan penerangan listrik. Sebab masih ada beberapa desa yang belum mendapatkan penerangan listrik

"Kondisi ini membuat desa-desa itu terlihat tertinggal dibandingkan dengan desa yang telah teraliri listrik,

Pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat menjadi kewenangan dan tanggungjawab pemerintah." ucapnya.

Sementara  terkait rencana Forum CSR melalui programnya untuk membantu mengaliri listrik untuk daerah sekitar kebun sangat didukung oleh Parimus. Karena dengan kepedulian PBS tentu sangat membantu.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) telah memberikan bantuan sebanyak 200 unit PLTS gratis kepada masyarakat. Namun, pascakewenangan dinas itu tak lagi di Kabupaten, kini program itu tidak ada lagi. (NACO/B-11)

Berita Terbaru