Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Narkoba: Saya Salut Wartawan Jalani Tes Urine Atas Inisiatif Sendiri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juli 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kasat Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengapresiasi aksi tes urine sembilan wartawan yang tergabung dalam komunitas Journalist of Hunter Crime (JHC).

Terlebih lagi, permintaan tes urine dilakukan secara mendadak. Dalam hitungan menit pascapermintaan, AKP Gatoot langsung menyiapkan alat penguji tes cepat atau Rapid Diagnostic Test, khusus Met Methaphetamine atau untuk mendeteksi sabu.

'Saya ucapkan terimakasih kepada wartawan yang telah berinisiatif meminta tes urine. Saya salut sekali karena berani dites,' sanjung Gatoot, Kamis (13/7/2017).

Hasil tes menunjukkan sembilan wartawan JHC negatif sabu. 'Artinya dengan hasil negatif ini, kita menyakini bahwa rekan-rekan media bersih dari yang namanya narkoba,' tegasnya.

AKP Gatoot menuturkan, awak media yang berperan penting dalam menyampaikan informasi ke publik harus benar-benar bersih dari narkoba. Jangan sampai  wartawan yang melakukan peliputan, salah satunya terkait keberhasilan polisi dalam mengungkap bandar maupun pengedar sabu, justru terlibat dalam penyalahgunaan barang haram itu.

'Mudah-mudahan dengan inisiatif ini, wartawan lain bisa mengikuti sehingga semuanya benar-benar bersih,' harapnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru