Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Perpustakaan Daerah Semakin Meningkat

  • 13 Juli 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah kunjungan ke perpustakaan daerah Kabupaten Kapuas terus meningkat. Bahkan peningkatannya mencapai 500%. Hal ini tentu tidak lepas dari peran aktif Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kapuas dalam mempromosikan program gemar membaca.

"Alhamdulilah sampai saat ini kita sudah bisa meningkatkan jumlah kunjungan perpustakaan hampir 500 persen peningkatannya dari tahun 2013 sampai 2018," kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kapuas, Hj Nor Afiati di Kuala Kapuas,Kamis (13/7/2017).

Menurut Afiati, kalau dulu mungkin orang datang ke perpustakaan hanya 5 sampai 10 orang, namun sekarang pihaknya bahkan sudah membuat jadwal kunjungan anak-anak jenjang pendidikan PAUD, Taman Kanak Kanak dan masyarakat umum sehingga jumlah kunjungan perpustakaan sangat signifikan progres peningkatannya.

Kemudian dalam mentransformasikan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kapuas juga melibatkan para komunitas masyarakat. "Perpustakaan itu tidak bisa berjalan sendiri untuk mempromosikan gemar membaca, tetapi harus melibatkan pihak-pihak ketiga yang peduli untuk meningkatkan minat baca," ujarnya.

"Jadi, sudah banyak komunitas yang bekerjasama dengan kami kemudian mereka juga bisa melaksanakan kegiatan di perpustakaan, seperti salah satunya yang masih menetap sekarang yakni bimbingan belajar untuk matematika dan kursus bahasa Inggris serta kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada event-evenet tertentu," tambah Nor Afiati. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru