Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp6 Miliar Disiapkan untuk Peningkatan Fasilitas di Jalan Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dana fantastis disiapkan untuk peningkatan fasilitas penunjang di jalan poros provinsi pengubung Sukamara - Lamandau. Angkanya yakni Rp6 Miliar untuk pemasangan rambu-rambu dan marka jalan.

'Untuk peningkatan sarana ini menggunakan ABPD Provinsi Kalteng,' kata Kepala Dishub Sukamara, Fandedi, Jumat (14/7/2017).

Menurut Pandedi, upaya peningkatan sarana dan prasarana jalan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang keluar masuk dari Sukamara ke beberapa wilayah lain.

'Jalan poros yang akan ditangani mulai dari kilometer 0 atau tepatnya di lokasi Gapura Seputihan Kabupaten Sukamara hingga Kilometer 14 Kabupaten Lamandau. Di jalan tersebut nanti akan kita beri marka dan rambu-rambu lalulintas,' ujar Fandedi.

Menurut dia, pemasangan rambu-rambu ditentukan berdasarkan kebutuhan seperti memperhatikan lokasi rawan kecelakaan. Tujuannya agar pengendara lebih waspada.

'Kita berharap dengan peningkatan sarana prasarana penunjang ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkas Pandedi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru