Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Kunjungi Kantor PLN Wilayah Kalselteng

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR Fery Koesmiady, Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Jufriansyah, Kepala BPPA Aswadinnor, Kepala Bappedalitbang Muhlis, dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara M Topik, mengunjungi kantor PT PLN Wilayah Kalselteng yang berada di Jalan Panglima Batur, Banjarbaru, Kalsel, Jumat (14/7/2017).

Dalam kunjungan itu, Bupati bersama rombongan disambut General Manajer PT PLN Wilayah Kalselteng Purnomo, Manager UPPK Kalten Teguh Aang Harmadi, Asisten Manager Perencanaan Iwan Surya, DM Perencanaan Sistem Kelistrikan Lomo Turnip, dan Manager Rayon Muara Teweh Permono Gunawan.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara M Topik mengatakan, dalam kunjungan tersebut Bupati Nadalsyah memaparkan beberapa aspek yang menjadi prioritas dalam pembangunan jaringan listrik di wilayah Barito Utara. Aspek yang disampaikan merupakan aspirasi dari masyarakat Barito Utara.

Selain itu, Bupati juga menekankan dan menyakinkan manajemen PLN serta menjelaskan pentingnya pembangunan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Barito Utara. Bupati Nadalsyah menuturkan, Barito Utara memiliki 103 desa/kelurahan dengan rincian yang telah taliri listrik PLN 46 desa/kelurahan, listrik non PLN 36 desa/kelurahan, belum berlistrik 21 desa.

Bersasarkan riancian itu, tercatat 16.002 RT/KK belum menikmati listrik, baik PLN maupun non PLN. Rasioelektrifikasi seluruhnya mencapai 68,89%.

'Sehubungan dengan telah beroperasinya PLTMG Bangkanai, Pemerintah Kabupaten Barito Utara berkomitmen penuh dan mendorong agar seluruh wilayah teraliri aliran listrik. Kewenangan urusan pembangunan kelistrikan ada pada pemerintah pusat, dalam hal ini PLN. Untuk itu, Pemerintah Barito Utara bermohon bantuan untuk percepatan pembangunan jaringan listrik sampai ke desa-desa yang belum teraliri,' ungkapnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru