Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Prioritaskan Dua Kecamatan Teraliri Listrik'

  • Oleh Ramadani
  • 14 Juli 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara memprioritaskan pemasangan jaringan listrik di dua kecamatan yaitu Lahei dan Gunung Timang. Untuk merealisasikan hal itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta pemerintah kecamatan bekerja sama dengan Perusda Batara Membangun untuk membuka dan meningkatkan kualitas jalan. Pasalnya, infrastruktur jalan menjadi salah satu syarat dibangunnya jaringan listrik.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara M Topik yang mengikuti kunjung Bupati Nadalsyah ke kantor PT PLN Wilayah Kalselteng di Banjarbaru, Kalsel, Jumat (14/7/2017), menurutkan bahwa rencana pembangunan ruas jalan utama berada di wilayah ring satu Kecamatan Lahei.

Dengan total panjang 39,6 km, yakni dari Juju Baru ke Muara Inu 1,5 km, Muara Inu-Bengahon 8 km, Bengahon-Rahaden 8,42 km, Rahaden-Muara Pari 6,42 km, Muara Pari-Simpang Desa Muara Pari 3,783 km, Simpang Desa Muara Pari-PLN Bangkanai 2,5 km (status jalan sudah ada), PLN Bangkanai-Karendan 2,5 km (status jalan sudah ada), dan jalan PT Ophir-Haragandang 6,5 km.

'Jalan yang dibangun ini selain sebagai salah satu syarat untuk dapat dibangunnya jaringan listrik juga memperpendek jarak tempuh antar desa di sepanjang Sungai Lahei maupun ke ibu kota Kecamatan Lahei. Untuk ruas jalan strategis yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten Barito Utara namun belum memiliki jaringan listrik di antaranya jalan negara Km 34-Simpang Benangin, Jalan Kandui-Tongka, Jalan Tongka-Batu Raya, Jalan Kandui-Ketapang, Jalan Kandui-Montallat, dan jalan negara km 52- Trans 55.

Topik mengatakan, Bupati Nadalsyah sangat berharap agar seluruh masyarakat Barito Utara dapat menikmati listrik yang bersumber dari PLN. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru