Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Siapkan Anggaran untuk Persiapan Pemindahan Ibu Kota

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juli 2017 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua II DPRD Katingan Alfujiansyah meminta pemerintah pusat menyiapkan anggaran untuk persiapan pemindahan Ibu kota ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kalau memang rencana itu betul-betul serius, kita berharap kepada pemerintah pusat untuk menyiapkan anggaran untuk persiapan itu, khususnya untuk Kabupaten Katingan, itu kalau memang positif mau pindah ke sini," sebut Wakil Ketua II DPRD Katingan, Alfujiansyah, Jumat (14/7/2017).

Alfujiansyah mengatakan, pemerintah jangan mewacanakan pemindahan itu kalau persiapannya tidak ada, anggarannya tidak siap. Sementara anggaran daerah dinilai masih minim.

Masyarakat Kabupaten Katingan sendiri, ujar Ketua DPD Partai Golkar Katingan ini, menyambut baik jika Provinsi Kalimantan Tengah bakal dijadikan Ibu kota RI.

Provinsi Kalteng, sebut Alfujiansyah dinilai cukup strategis untuk dijadikan Ibukota Negara. Sebab letaknya berada di tengah-tengah pulau Indonesia. "Sehingga mungkin alternatif pilihan pemerintah pusat salah satunya Kalteng," imbunya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru