Senin, 24 Juli 2017
 

 
 

Kekerasan di Sekolah

Murid Dipukul Oknum Polisi, Kepsek SDN 1 Kumai Hilir Lapor Cabang Dinas Pendidikan Kumai

 
 
Kepala Sekolah SDN 1 Kumai Hilir, Jariah, menceritakan peristiwa pemukulan yang dilakukan oknum Polisi anggota Sat Sabara Polres Kobar di ruang kerjanya.

Kepala Sekolah SDN 1 Kumai Hilir, Jariah, menceritakan peristiwa pemukulan yang dilakukan oknum Polisi anggota Sat Sabara Polres Kobar di ruang kerjanya.

Borneonews / Wahyu Krida

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Kumai Hilir, Jariah, pada hari ini, Sabtu (15/7/2017) mengaku telah melaporkan peristiwa pemukulan yang dilakukan oknum polisi anggota Sat Sabara Polres Kotawaringin Barat (Kobar) pada anak didiknya yang terjadi pada Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 10.30 WIB kemarin saat jam pulang sekolah.

Kepada Borneonews di ruang kerjanya ia mengatakan dirinya didampingi oleh Wali Kelas VI Parminah, penjaga sekolah Saniah dan Staf Tata Usaha Muhammad Himawan langsung diterima oleh Kepala Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Kecamatan Kumai, Kasuma Yadi.

"Laporan kami diterima beliau. Menurutnya ia sangat menyayangkan adanya peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut di lingkungan sekolah," ujar Jariah.

Selanjutnya, lanjut Jariah, pihak Cabdis Pendidikan mengatakan akan berkoordinasi dengan komite sekolah terkait langkah apa yang diambil untuk menindaklanjuti penganiayaan anak di bawah umur di lingkungan sekolah itu.

"Selain itu kami juga akan mengadakan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kobar," ujarnya.

Menurutnya, peristiwa pemukulan tersebut membuat dampak psikologis bagi anak didiknya dan para guru yang bertugas.

"Memamg saya tidak lihat secara langsung kejadian tersebut, lantaran saat itu mengikuti Diklat Kurikulum 2013 di SDN Madurejo 3. Saat dihubungi oleh rekan guru sesaat setelah kejadian itu via telepon, saya langsung shock," ujar guru yang mulai mengajar sekitar tahun 1985 ini sambil menahan tangis. (WAHYU KRIDA/B-5)

BERITA POPULER

Silaturahim

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top