Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Dirikan Tenda dan Dapur Umum untuk Korban Banjir Tewah

  • 15 Juli 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas mendirikan tenda dan mengoperasikan mobil dapur umum untuk membantu masyarakat korban banjir di wilayah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Sabtu (15/7/2017) malam. Tenda dan mobil dapur keliling itu ditempatkan di halaman Polsek Tewah.

Tenda juga berfungsi sebagai tempat mengungsi sementara masyarakat korban banjir. Sementara di mobil dapur keliling sebagai tempat memasak dan menyediakan makanan.

"Tenda dan dapur umum kusus kami siapkan untuk masyarakat yang terkena bencana banjir. Terutama di daerah Tewah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kqbupaten Gunung Mas Muhamad Rusdi.

Dia mengatakan, masyarakat di wilayah Tewah yang menjadi korban banjir dan memerlukan tempat mengungsi sementara serta makanan, bisa langsung ke tenda BPBD itu.

Sementara itu, mulai Jumat (17/7/2017) malam air Sungai Kahayan meluap dan menyebabkan sejumlah desa dan kelurahan di lima kecamatan diterjang banjir. Bahkan, banjir kali ini lebih parah dari biasanya.

Ketinggian air di pemukiman warga ada yang mencapai 1,5 meter dan aktivitas masyarakat terganggu. Di samping itu, banjir juga menimbulkan kerugian materi bagi masyarakat. Hingga malam ini, air masih belum surut. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru