Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inallilahi, Plt Ketua DAD Kotim Wafat

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2017 - 14:00 WIB

BORN'ONEWS, Sampit - Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur diwarnai duka. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DAD Kotim, Abdul Wahid wafat, Minggu (16/7/2017) pagi.

Meninggalnya Wahid disaat DAD Kotim sedang melaksanakan pemilihan ketua barunya yang dilaksanakan 15-16 Juli 2017. "Baru meninggal tadi pagi sekitar pukul 07.15 WIB, beliau memang lama sakit," kata Saparudin rekan almarhum saat melayat.

Wahid meninggal setelah lama sakit, namun baru beberapa hari ini sakitnya cukup parah. Dia menderita beberapa penyakit dan secara medis divonis alami komplikasi.

Pria yang bermukim di Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang ini dimakamkan di kuburan muslim tidak jauh dari kediamannya, bahkan saat pemakamannya itu sejumlah kerabatnya di DAD juga hadir.

"Semua DAD kecamatan kumpul semua, peserta Musda ada di rumah duka," kata M Jais, Damang Kecamatan MB Ketapang.

Wahid menderita sakit sudah sejak lama, bahkan saat pembukaan Musda Sabtu (15/7/2017) sore tidak bisa hadir karena sudah dalam kondisi koma, namun oleh keluarga tetap menjalani perawatan di rumahnya hingga meninggal di kediamannya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru