Jumat, 22 September 2017
 

 
Trigana Air
 

Lomba Burung

DPC Ronggolawe Bersama Trigana Air Gelar Lomba Burung Berkicau

 
 
Perwakilan Trigana Air foto bersama panitia lomba dan tim juri Ronggolawe Pangkalan Bun, Minggu (16/7/2017)

Perwakilan Trigana Air foto bersama panitia lomba dan tim juri Ronggolawe Pangkalan Bun, Minggu (16/7/2017)

Borneonews / Fahruddin Fitriya

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kerinduan kicau mania akan gelaran lomba burung di Pangkalan Bun dan sekitarnya kembali terobati.

Minggu (16/7/2017) pagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ronggolawe Pangkalan Bun bersama Trigana Air menggelar lomba burung berkicau di Gantangan Pasar Palagan Sari.

Tidak hanya mengikuti lomba burung berkicau, dalam ajang bertajuk Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Ronggolawe Pangkalan Bun itu juga dimanfaatkan para penghobi burung berkicau sebagai sarana silaturahmi.

Walau gelaran even yang tidak terlalu besar, tapi antusiasme para kicau mania sangat membludak, karena festival burung ini melombakan sekitar empat kelompok kelas. Di antaranya Ronggolawe, Ebod Strong, Jati Jajar dan Ebod Joss.

Perwakilan dari maskapai Trigana Air, Chris Nanlohy mengatakan dukungan pada kegiatan itu bertujuan untuk menyalurkan minat dan hobi bagi kalangan masyarakat yang memelihara dan membudayakan burung berkicau.

"Kami komitmen selalu mendukung kegiatan positif semacam ini," ucap Chris Nanlohy kepada Borneonews.co.id.

Lomba ini dinilai dapat meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pelestarian burung berkicau serta promosi potensi daerah, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kami juga menyiapkan door prize berupa tiket pulang-pergi (PP) dari Pangkalan Bun-Semarang bagi juara lomba," bebernya.

Ketua DPC Ronggolawe Pangkalan Bun, Teguh Tanuwijaya menjelaskan semua anggota tim juri dari Ronggolawe Pangkalan Bun telah memenuhi standar juri regional yang bersertifikat dari Ronggolawe Pusat.

"Kritaria penilainan meliputi irama dan variasi lagu, volume suara serta gaya dan bentuk fisik burung," terangnya.

Para juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan trophy. Pesertanya sebagian besar datang dari Pangkalan Bun dan dari kabupaten tetangga. (FAHRUDDIN FITRIYA/ADV/B-6)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top