Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa di Kabupaten Kapuas Terdam Banjir

  • 16 Juli 2017 - 18:30 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Selain Katingan dan Gunung Mas, bencana banjir juga melanda dua desa di dua kecamatan di Kabupaten Kabupaten Kapuas. Dua desa yang terendam banjir yakni Jakatan Masaha di Kecamatan Mandau Telawang dan Supang di Kecamatan Kapuas Hulu. Sementara ini belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat banjir di dua desa itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Pahanatan Sinaga mengatakan, pihaknya sudah memantau dua desa yang dilanda banjir. Untuk sementara, masyarakat masih bisa beraktivitas dengan menggunakan perahu, seperti yang dilakukan warga Desa Jakatan Masaha.

"Intensitas curah hujan mulai dari hari Jumat sampai hari ini, berdampak pada terendamnya dua desa yaitu Jakatan Masaha di Kecamatan Mandau Telawang dan Supang di Kecamatan Kapuas Hulu," kata Panahatan, Minggu(16/7/2017).

Ia menuturkan, ketinggalan banjir yang melanda dua desa itu bervariasi. Mulai dari 1,5 meter hingga 2 meter. Saat ini banjir telah merendam seluruh rumah warga.

"Tim BPBD melakukan monitoring selama dua hari Jumat dan Sabtu. Terpantau banjir merendam rumah warga di Jakatan Masaha sehingga warga beraktivitas menggunakan perahu. Desa Jakatan Masaha paling parah sebab debit air sudah mencapai 2 meter," sebutnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru