Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Korban Selamat Kapal Tenggelam di Seruyan Berhasil Dievakuasi Dari Lautan

  • Oleh Parnen
  • 16 Juli 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dua korban selamat KM Karya Bersama yang tenggelam di Laut Seruyan pada Sabtu (15/7/2017), berhasil dievakuasli. Kedua korban selamat yakni nahkoda kapal Muhammad Khairudin dan anak buah kapal Safrul Gunawan.

Minggu (16/7/2017), keduanya dievakuasi tim gabungan dari tengah laut dengan posisi penjemputan 38 mil dari muara perairan Laut Seruyan di daerah Kuala Pembuang.

"Saat ini kedua korban masih dalam perjalanan menuju Kuala Pembuang. Diperkirakan akan tiba sekitaran pukul 22.00 WIB," kata Kepala Polair Polres Seruyan AKP Mashudi mewakili Kapolres AKBP Nandang Mukmin Wijaya.

Mashudi menambahkan, hingga pukul 19.00, posisi perjalanan petugas penjemput sudah berada pada jarak 18 mil dari Kuala Pembuang.

"Pada jarak 5 mil dari sini, tim gabungan lainnya bersama Basarnas Sampit akan kembali menjemput kedua korban. Sebab kondisi perairan sekitaran muara sedang surut hingga membuat kapal penjemput sulit memasuki Kuala Pembuang," ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dan TNI terus siaga di sekitar kantor Polair yang terdapat pelabuhan bongkar muat, menunggu kedatangan dua korban selamat. Di lolasi itu juga ada mobil milik RSUD Kuala Pembuang yang akan merujuk kedua korban ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru