Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Banjir

Polres Katingan Terjunkan Puluhan Personel ke Lokasi Banjir Tumbang Samba

 
 
Puluhan personel Polres Katingan apel persiapan menuju lokasi banjir di Tumbang Samba di halaman Polres Katingan, Minggu (16/7/2017).

Puluhan personel Polres Katingan apel persiapan menuju lokasi banjir di Tumbang Samba di halaman Polres Katingan, Minggu (16/7/2017).

Borneonews / Abdul Gofur

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menerjunkan sekitar 30 orang personel untuk membantu korban banjir di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Minggu (16/7/2017).

Kabag Ops Kompol Sumarsono mewakili Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha menurutkan, 30 personel  tersebut akan bertugas di Tumbang Samba selama satu pekan.

"Selain melakukan pengamanan, mereka juga akan membantu warga yang mau mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau ke posko banjir," sebut Kabag Ops.

Menurutnya, ia sendiri yang bakal memimpin personel di lokasi selama sepekan. Selain dari Polres Katingan, pengamanan banjir di Tumbang Samba juga dilakukan oleh Polsek Katingan Tengah.

Pengamanan dibutuhkan karena banjir di Tumbang Samba dan sekitarnya menyebabkan ratusan rumah warga terendam, sehingga tidak sedikit yang mengungsi ke tempat aman.

Banyaknya warga yang mengungsi menyebabkan rumah kosong, sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencurian. (ABDUL GOFUR/B-3)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top