Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayur Kalakai Jadi Idola Mendikbud Saat Welcome Dinner KBN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juli 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengaku menggemari sayur kalakai yang disuguhkan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dalam acara welcome dinner bagi peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017.

Tahun ini Palangka Raya memang ditunjuk sebagai tuan rumah KBN, sehingga ribuan anggota pramuka sudah tiba di 'Kota Cantik' dan disambut panitia lokal di Rumah Jabatan Wali Kota, Minggu (16/7/2017) malam.

"Ini kesukaan Saya," celetuk Muhadjir saat mengambil sayur kalakai di meja makan.

Mundikbud yang mengenakan baju batik dan lawung (penutup kepala khas Dayak) ditemani Wali Kota Palangka Raya saat mengambil suguhan-suguhan yang disediakan.

Wali Kota mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyuguhkan menu yang memang menonjolkan kekhasan masyarakat Dayak.

"Memang sengaja kita suguhkan yang khas-khas. Ikan patin, kalakai, ikan lais, umbut rotan, juga ditemani dengan bahan yang umum seperti ayam, sayur jagung, santan kacang, dan labu kuning. Karena inikan namanya kemah budaya. Jadi budaya yang harus kita tonjolkan," tuturnya.

Hadir juga dalam welcome dinner Plt Sekda Kalteng Mugeni, Kepala LPMP Kalteng Krisnayadi Toendan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Sipet Hermanto, dan sejumlah pejabat lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru