Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendikbud Dukung Ibu kota Pemerintah RI Dipindah ke Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2017 - 07:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendukung rencana pemindahan Ibu kota Pemerintahan Republik Indonesia dari Jakarta ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Ibu Kota Kalteng, memang menjadi calon kuat untuk rencana yang belakangan terus bergulir tersebut.

"Saya ikut berdoa semoga di era pemerintahan bapak Presiden Joko Widodo ini akan menetapkan Kota Palangka Raya ini sebagai ibu kota pemerintahan RI," tutur Mendikbud Muhadjir Effendy saat memberi sambutan pada Welcome Dinner peserta Kemah Budaya Nasional (KBN), di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Minggu (16/7/2017) malam, disambut tepuk tangan tamu undangan yang jumlahnya lebih dari seribu orang.

Di hadapan peserta dari seluruh Indonesia, ditambah dari Vietnam ini Mhadjir mengaku, kerap kali ke Palangka Raya, bahkan sebelum menjabat sebagai Mendikbud. "Menurut Saya landscape dari kota ini memang menurut Saya paling bagus di Indonesia."

Memang tahun ini Palangka Raya ditunjuk sebagai tuan rumah KBN, sehingga kini ribuan pramuka sudah tiba di Kota Cantik Palangka Raya dan disambut panitia lokal di Rumah Jabatan Wali Kota. Hari ini, Senin (17/7/2017), diagendakan pembukaan KBN dengan Mendikbud sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Provinsi Kalteng Mugeni, Kepala LPMP Kalteng Krisnayadi Toendan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sipet Hermanto dan pejabat-pejabat lainnya.

Tak lupa juga seluruh kontingen dari seluruh Indoensia, daerah-daerah Kalteng dan rombongan dari Vietnam sebagai tamu mancanegara. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru