Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spesial, Mendikbud Pimpin Upacara HUT Ke-60 Kota Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Hari ini merupakan hari spesial bagi Kota Palangka Raya. Sebab hari ini merupakan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kota Palangka Raya. Menjadi lebih spesial lagi karena upacara peringatan dipimpin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Ini karena Mendikbud didaulat menjadi inspektur upacara pada apel pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Senin (17/7/2017).

Ya, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-60 Kota Palangka Raya dibarengkan dengan pembukan KBN 2017.

Dalam pidatonya, Mendikbud mengatakan bahwa pendidikan dalam pramuka mengajarkan keterampilan, kedisiplinan, dan memperekat kebhinekaan. Ia juga mengapresiasi tema KBN 2017 yaitu Harmoni Dalam Kebhinekaan yang disebutnya relevan dengan kondisi bangsa saat ini.

'Semoga kader-kader bangsa ini menghasilkan pemimpin Indonesia ke depan. Menjadikan pramuka sebagai perekat kesatuan bangsa,' tegasnya.

Selain Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio, hadir sejumlah tamu daerah baik bupati atau wakil bupati se-Kalteng. Demikian pula dengan para wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya. Hanya, tidak terlihat Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. Sementara itu, dari pemprov hadir Wakil Gubernur Kalteng. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru