Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Dirikan Tenda Pengungsi Dan Dapur Umum di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir

  • 17 Juli 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama kepolisian mendirikan tenda pengungsian, dapur umum, serta pos pelayanan kesehatan di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun. Semua fasilitas Itu dibangun untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di kelurahan tersebut.

"Tenda tempat mengungsi, dapur umum, dan pos kesehatan kami dirikan sejak Sabtu (16/7/2017). Dapur umum untuk menyediakan makanan bagi saudara kita yang terkena banjir," ungkap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Gumas Alfred Segah kepada Borneonews, Senin (17/7/2017).

Saat ini banjir masih melanda Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. Sekitar 54 rumah di kelurahan itu masih terendam air akibat luapan Sungai Kahayan. Air menggenangi kawasan itu sejak Jumat (15/7/2017). Akibatnya, masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa, pasalnya ketinggian air mencapai 2 meter.

"Memang air sudah surut sekitar 1 meter. Namun, puluhan rumah warga tetap terendam," sebut Alfred Segah.

Ia berharap, air segera surut agar aktivitas masyarakat kembali normal. Sebab bila banjir bertahan dalam waktu yang lama, akan berakibat kurang baik bagi masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru