Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekan Sekelas MA, Mengaku Takut Dengan Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juli 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagian besar rekan sekelas MA, 12, di SDN 1 Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengaku masih takut bila melihat polisi. Perasaan itu muncul setelah mereka menyaksikan peristiwa penganiayaan yang dilakukan oknum polisi Brigadir ASS kepada MA.

Pengakuan itu mereka sampaikan kepada Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Kobar Eni Pujirahayu yang menyambangi ruang kelas VI, SDN 1 Kumai Hilir, Senin (17/7/2017).

"Siapa yang masih takut atas kejadian kemarin angkat tangan," tanya Eni kepada para murid.

Awalnya anak-anak hanya saling pandang tanpa ada yang mengangkat tangan. Namun, setelah ada anak perempuan dengan suara lirih mengatakan bahwa dirinya masih takut, barulah murid lainnya berani mengutarakan pengakuan serupa.

"Takut. Bisa saja saya nanti kena tempeleng juga oleh bapak teman saya itu Bu. Kami juga takut dengan polisi," ujar seorang anak.

Mendapati fakta itu, Eni mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya memberikan pendampingan kepada anak-anak tersebut untuk menghilangkan rasa trauma dan ketakutan mereka.

"Akan lebih baik lagi, bila pertemuan tersebut juga dihadiri anggota Polres Kobar. Tentunya pendekatan dengan cara yang dipahami anak-anak, untuk menghilangkan rasa ketakutan mereka," ujarnya. (YD/B-3)

Berita Terbaru