Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Sosialisi dengan Lomba Masak

  • Oleh Noor Annisa
  • 17 Juli 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyosialisasikan tentang konsumsi pangan berkualitas dengan mengadakan lomba memasak yang digelar di Gedung Serbaguna, Sampit (17/7/2017).

Lomba memasak diikuti Tim Penggerak PKK kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim. Yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA).

"Lomba tersebut dimaksudkan agar setiap individu khususnya ibu rumah tangga yang bertanggung jawab dalam menentukan menu keluarga dapat menyajikan B2SA," kata Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Erwati, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, lomba memasak tersebut menjadi salah satu cara untuk merubah kebiasaan masyarakat, agar terbiasa dengan pola masakan yang disajikan secara B2SA.

"Upaya tersebut tidak mudah karena terkait dengan perilaku masyarakat, sehingga harus melibatkan semua pemangku kepentingan," tuturnya.

Adapun TP PKK yang berpartisipasi sebagai peserta diantaranya, kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Seranau, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang, dengan sajian beragam masakan bertema B2SA. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru