Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Tinjau Kondisi Bangunan SMPN 1 Kahayan Hilir

  • Oleh James Donny
  • 17 Juli 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Setelah bertindak sebagai inspektur upacara di SMPN 1 Kahayan Hilir, Senin (17/7/2017), Kepala Kejaksaan (Kajari) Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid meninjau bangunan yang ada di sekolah tersebut.

Setelah selesai upacara, Kepala SMPN 1 Kahayan Hilir Yudia Partidina mendampingi Kajari untuk meninjau setiap sudut bangunan sekolah dan Kajari disuguhi bangunan yang kondisinya memprihatinkan.

Kajari mengatakan kehadiran di sekolah tersebut sehubungan dengan program yang dimiliki kejaksaan bernama jaksa masuk sekolah. Dalam program tersebut untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan-penyuluhan tentang hukum kepada sekolah. Dia mengharapkan agar para siswa untuk betul-betul menjalankan kegiatannya sebagai siswa yakni belajar dengan tekun untuk menghadapi cita-citanya kedepan.

Saat pidato pada upacara di sekolah tersebut Maryadi mengutip ceramah yang disampaikan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo akan petingnya menjaga dan membangun rasa kebangsaan.

Menurutnya saat ini negara sedang menghadapi proxi war dan para siswa di sekola menjadi salah satu korban dari perang yang dinamakan proxi war tersebut. "Perang yang kita hadapi sekarang ini bukan perang konvensional atau perang menggunakan sejata dan saling tembak," katanya.

Dia menjelaskan proxi war ini adalah upaya yang dilakukan suatu kelompok atau suatu negara untuk menguasai atau menundukkan negara lain dengan cara menggunakan tangan pihak ketiga. " Pihak ketiga itu bisa guru, aparat penegak hukum, anggota DPRD, mahasiswa, LSM dan pelajar, termasuk kalian," ujarnya kepada para siswa SMPN 1 Kahayan Hilir.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru