Senin, 24 Juli 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Kinerja SOPD

Ketua Komisi II DPRD Kotim Minta Bupati Evaluasi Pejabat Dinas Lingkungan Hidup

 
 
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur.

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Rudianur, meminta Bupati Kotim mengevaluasi kinerja pejabat di Dinas Lingkungan Hidup. Pasalnya, dia menilai kebersihan kota dalam penanganan sampah cenderung menurun.

"Tentunya ini harus jadi evaluasi kepada kinerja pejabat yang membidanginya. Rencana kita bisa meraih adipura akan terkendala jika masalah semacam ini dibiarkan," kata Rudianur, Senin (17/7/2017)

Rudianur mengakui leading sector penanganan sampah saat ini ada di DLH. SOPD itu merupakan mitra kerja mereka.

"Sejauh ini DLH juga belum pernah menyampaikan persoalan terkait adanya kemunduran penanganan sampah dari sebelumnya. Apa masalah kendala dan lain sebagainya juga tak pernah disampaikan," katanya

Dia mengungkapkan, beberapa waktu lalu DLH Kotim dikabarkan ada konflik internal. Pejabat yang mestinya dipercayakan mengurus sampah tidak dimaksimalkan dinas tersebut, sehingga masalah itu sampai kini berlarut-larut.

"Mereka hanya bisa mengeluh saja selama ini tanpa memperlihatkan kinerjanya dengan baik selama ini," ucapnya.

Tidak hanya soal sampah, Rudianur juga menyebutkan kinerja DLH di sektor lain memang dianggap lemah. Belakangan ini ada beberapa persoalan limbah yang berasal dari pabrik kelapa sawit yang sampai kini belum ada kejelasan tindaklanjut dari dinas itu.

"Kinerja saat ini jadi tuntutan karena tunjangan mereka sudah diberikan. Kalau tidak mampu pejabat lain banyak saja menggantinya," pungkas Rudianur. (NACO/B-11)

BERITA POPULER

Silaturahim

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top