Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut PLN: Listrik Kalselteng Surplus dan Berjanji tak Ada Pemadaman

  • 17 Juli 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Dirut PT PLN (Persero) Sofyan Basir melakukan kunjungan kerja ke PLTU unit II Pulang Pisau, Senin (17/7/2017). Dalam sambutannya, ia mengatakan, dengan surplusnya daya listrik di Kalselteng, pihaknya berjanji tidak akan ada pemadaman liistri.

"Dengan adanya surplus listrik ini tidak ada lagi pemadaman listrik di Kalteng dan Kalsel dan masyarkat maupun pengusaha bisa memasang listrik, karena kita dari PLN ada pemasangan listrik gratis (diskon) 50 persen," kata Sofyan.

Jika ada pemadaman, lanjut Sofyan, itu bisa dipastikan terjadi akibat adanya gangguan di luar jaringan listrik PLN, seperti terjadinya badai yang menghantam kabel PLN, banjir maupun pohon besar yang tumbang menghantam kabel.

"Kalau pun ada pemadaman tentu, itu di luar kuasa kami sebab pasti ada ganguan alam.Merupakan salah faktor penyebab mati lampu," ungkapnya.

Sofyan menjelaskan hasil peninjauan lapangan di PLTU Unit II Pulangpisau, cukup bagus. Dengan beroperasinya PLTU Unit II Pulang Pisau saat ini,PLTU Kalsel-Teng memiliki beban daya 2 X 60 Megawat,

"Adanya kapasitas PLTU Pulang Pisau 2x60 mega watt ini tentu bisa mengkafer jaringan listrik Kalselteng bahkan surplus. Sehingga tidak terjadi krisis listrik," kata dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru