Senin, 24 Juli 2017
 

 
 

Pendidikan Dasar

Tak Miliki Meubelair, Siswa SDN 4 Saka Mangkahai Terpaksa Belajar di Lantai

 
 

Borneonews / Djimmy Napoleon

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Akibat tidak mempunyai meubelair (meja dan kursi-red), siswa SDN 4 Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, terpaksa menjalani proses belajar mengajar di lantai.

“Yang pasti pak kami sangat berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan dapat memperhatikan keperluan anak-anak kami yang bersekolah disini, sebab anak saya sudah 2 orang lulus di sekolah ini masa adiknya pun  harus tetap duduk di lantai terus tanpa pernah menikmati bangku,” kata salah seorang orangtua siswa Noor Asyikin kepada Borneonews, Senin (17/7/2017).

Meski bangunan baik itu kantor maupun ruang kelas masih terlihat baru namun sebagian dinding dan plafon ruangannya sudah hampir terlepas semua dan pada ruangan kantor sekolah saja dari 4 jendela yang semuanya sudah terlepas tidak pada tempatnya.

Ironisnya lagi selama ini juga berdasarkan penuturan beberapa guru dan para orangtua siswa yang ada , karena tak memiliki halaman sekolah seluruh siswa SDN 4 Saka Mangkahai ini, setiap senin pagi sama sekali tak pernah melaksanakan upacara bendera begitu juga dengan pelajaran olahraga. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

BERITA POPULER

Silaturahim

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top