Jumat, 22 September 2017
 

 
 

Kemah Budaya

Dapat Angka Cantik 17-7-17, Ini Dua Hal Lain Uniknya HUT-60 Kota Palangka Raya

 
 
Di Bumi Perkemahan Tuah Pahoe ini, lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan tiga stanza, namun rencana itu tidak terlaksana

Di Bumi Perkemahan Tuah Pahoe ini, lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan tiga stanza, namun rencana itu tidak terlaksana

Borneonews / M. Muchlas Roziqin

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Ada sejumlah hal unik saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Palangka Raya hari ini. Pertama dirayakan tepat di 17 Juli 2017 yang secara singkatnya berkode angka cantik yaitu 17717.

Angka ini bahkan menasional karena bertepatan juga hari pertama masuk sekolah bagi ribuan daerah di belahan Indonesia. Ada dua hal unik lainnya di momentum 17717 ini.

Yaitu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya selalu menggelar upacara peringatan HUT kota dan Hari Jadi Pemko Palangka Raya bersamaan di Halaman Balaikota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5. Namun kini pelaksanaan upacara dilakukan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Senin (17/7/2017).

Hari ini cukup spesial bagi Kota Palangka Raya, karena hari ini merupakan HUT ke-60 Kota Palangka Raya. Hal berikutnya, inspektur upacara biasanya gubernur atau wakil gubernur.

Tapi sekarang tidak lagi. Malah lebih spesial lagi karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memimpin upacara dalam rangka HUT ke-60 Kota Palangka Raya ini.

Ini karena Mendikbud Muhadjir sekaligus menjadi inspektur upacara dalam kegiatan pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe dan membuka resmi acara kemah budaya yang dihadiri 1.000 Penggalang Pramuka seluruh Indonesia plus anggota pramuka asal Vietnam. (ROZIQIN/B-6)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top