Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Politik Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Gunung Mas

  • 18 Juli 2017 - 18:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Selama beberapa hari terakhir, Kabupaten Gunung Mas, dilanda banjir cukup parah. Ribuan rumah masyarakat di enam kecamatan terendam air. Enam kecamatan itu yakni Damang Batu, Kurun, Kahayan Hulu Utara, Sepang, Miri Manasa, dan Tewah.

Untuk meringankan beban para korban banjir, tokoh masyarakat Gunung Mas, Lohing Simon, berinisiatif menyalurkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa 10 kilogram beras, dua kilogram gula, dan kopi.

"Ini merupakan kepedulian dari saya pribadi atas musibah yang terjadi di Kabupaten Gunung Mas yaitu banjir," ujar Lohing saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Selasa (18/7/2017).

Menurut dia, banjir kali ini merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, sangat banyak warga yang menjadi korban dan merlukan bantuan. "Sementara ini data yang kami terima kurang lebih 2.500 kepala keluarga (yang jadi korban). Kami berupaya semua korban mendapat bantuan dari saya," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Kalteng ini.

Menurut Lohing, dirinya akan berupaya merealisasikan bantuan bagi korban banjir dalam dua atau tiga ke depan. "Nilai bantuan memang tidak seberapa. Kita harapkan ini bermanfaat untuk saudara kita yang menjadi korban bajir," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru