Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rosliansyah, Nama Penjual Buah yang Tenggelam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2017 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penjual buah yang tenggelam di Sungai Mentaya diketahui bernama Rosliansyah (35), warga Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pria itu tenggelam saat menawarkan buah dagangannya kepada ABK KM KSK 1 yang saat itu sedang melaju.

"Korban saat ini masih dalam pencarian, dan belum ditemukan," ujar salah seorang anggota polisi, Selasa (18/7/2017).

Informasi yang didapat Borneonews.co.id, kecelalaan air itu terjadi pada Senin (17/7/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu KM KSK 1 yang mengangkut 17 kru kapal, bertolak dari Sampit menuju Tanjung Priok Jakarta.

Namun masih dalam perairan Sungai Mentaya, dekat muara, sekitar depan Pos TNI AL, datang sebuah kelotok yang ditumpangi Rosliansyah (35) dan temannya Agus Susanto (27). Mereka mendatangi kapal tersebut dengan maksud menawarkan buah dagangannya.

Namun hal itu sudah ditolak oleh para ABK, karena tidak ada satupun dari mereka yang berminat, apalagi saat itu kapal dalam keadaan jalan. Sehingga sangat berbahaya bagi mereka sendiri.

Tetapi hal itu tidak digubris korban, dan langsung berupaya naik ke atas kapal tersebut. Entah kenapa tiba-tiba korban terpeleset, hingga jatuh ke sungai tersebut. Namun karena saat itu malam hari, sehingga mereka tidak dapat memberikan pertolongan karena tidak berani.

Saat ini tim gabungan dari Direktorat Polair Polda Kalimantan Tengah, Polisi Air Polres Kotawaringin Timur dan Badan SAR Nasional, masih melakukan pencarian dibantu warga. Tim gabungan dan keluarga berharap Rosliansyah segera ditemukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru