Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Asdep Kemenpar RI Kunjungi Lamandau, Ada Apa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Juli 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Salah seorang staf kementerian pariwisata (Kemenpar) RI yakni asisten deputi (Asdep) tata kelola destinasi dan pemberdayaan masyarakat, Dra. Oneng S. Harini, MM, diagendakan akan mengunjungi kabupaten Lamandau, Rabu (19/7/2017).

Kedatangan Asdep ke kabupaten Lamandau tersebut disebut-sebut dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dengan maksud memberikan bimbingan tentang peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata bidang pengelolaan homestay di Lamandau.

Hal tersebut seperti diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Frans Evendi, kepada Borneonews, Selasa (18/7/2017). "Rencananya Asdep Kemenpar Akan datang besok (Rabu), sehingga kita di daerah diminta untuk membentuk panitia daerah," katanya.

Besok, lanjut dia, kegiatannya akan dilaksanakan di kecamatan Delang dengan mengundang para pemilik homestay dan pengelola desa wisata yang ada di kabupaten Lamandau di sana. "Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut antara lain adalah untuk memberikan materi pengelolaan homestay di destinasi pariwisata di kabupaten Lamandau," bebernya.

Harapannya, imbuh dia lagi, kedepan para pemilik homestay dan pengelola desa wisata akan lebih mengerti dan memahami tentang bagaimana pengelolaannya yang benar sehingga berdampak pada kemajuan wisata dan usahanya tersebut. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru