Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Fraksi DPRD Setujui Raperda LKPJ Pelaksanaan APBD 2016

  • Oleh Hamdi
  • 18 Juli 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 mendapat persetujuan dari semua fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Hal itu seperti yang dikatakan salah satu juru bicara Fraksi Amanat Rakyat (F-AR) Indah Ayu Lestari, saat penyampaian pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna, Selasa (18/7/2017) pagi.

"Setelah mengikuti rangkaian kegiatan pembahasan dan mempelajari terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, maka dengan ini kami dari F-AR DPRD Kabupaten Kapuas menyetujui untuk disahkan menjadi Perda Kabupaten Kapuas, dan dievaluasi oleh Gubernur Kalteng," ujar Indah Ayu Lestari.

Ditemui terpisah, Fraksi PKB melalui jubirnya Rozikin juga menyampaikan hal senada. "Setelah melalui tahap demi tahap, dengan memperhatikan dan mempelajari Raperda yang telah disampaikan Bupati Kapuas, serta memperhatikan laporan hasil rapat Banggar dengan TPAD Kabupaten Kapuas, maka F-PKB berkesimpulan dapat menerima dan menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 menjadi Perda," ucapnya.

Namun sebelumya, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V itu, karena laporan keuangan tahun anggaran 2016 Pemkab Kapuas mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng. Pihaknya berharap agar opini tersebut dapat dipertahankan.

"Kami dari F-PKB menyarankan kepada pemerintah melalui OPD masing-masing dapat mempertahankan prestasi kinerja yang telah dicapai, meningkatkan disiplin etos kerja, dan memperbaiki hal-hal yang dapat mengganggu opini WTP, terutama dalam pengelolaan dan pencatatan aset," ungkap Rozikin. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru