Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Massa Datangi DPRD Lamandau Tolak Bau Limbah Pabrik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Juli 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Massa aksi tolak bau limbah datangi gedung DPRD Lamandau menolak pencemaran udara bau limbah dari PT Khatulistiwa Sinergi Omnidaya (KSO) dan PT Sumber Adinusa Lestari (SAL) yang terjadi beberapa bulan terakhir ini, Rabu (19/7/2017).

Massa yang datang berkonvoi sekitar pukul 09.30 WIB tersebut langsung mengambil posisi tepat di depan gedung DPRD untuk menyampai orasi.

Satu persatu orator-orator kala itu menyampaikan orasinya yang pada intinya menuntut.  "Kembalikan Kota Indah Bukan Kota Bau Limbah."

Seperti yang disampaikan Sekretaris Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL) Desa Kujan, Ujang Imanudin.

 "Kita sudah cukup sabar, lantas apa hasilnya sampai saat ini bau limbah itu tetap kita hirup setiap saat ini, kita minta pemerintah daerah bersikap," pintanya.

Hal senada disampaikan orator lainnya, Aminullah. Ia mempertanyakan perihal hasil yang selama ini dilakukan DPRD sebagai wakil rakyat menyikapi bas limbah pabrik ini. Karena tidak pernah ada penjelasan langsung.

"Sampaikan dong hasil sidaknya dulu itu apa Kok seakan-akan anggota dewan ini adem-adem saja, kita tidak berniat dan meminta menutup pabriknya, tapi solusi bau limbah ini seperti apa" katanya.

Ratusan massa aksi yang datangi DPRD terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, laki-laki perempuan tampak hadir, mulai dari remaja hingga orang tua. Hingga saat ini aksi demonstarasi damai masih trerus berlangsung.

(HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru