Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Harus Waspada terhadap Segala Kemungkinan Terjadinya Bencana Alam

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela berpesan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana alam yang akan terjadi.

"Apabila terdapat tanda-tanda ataupun tingkat intensitas hujan yang tinggi saya harapkan untuk segera melapor ke Posko untuk mendapat tindak lanjut sebagaimana mestinya," kata Rade Mangaraja Sinambela saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Sukamara, Rabu (19/7/2017).

Rade meminta agar seluruh polsek dan jajaran yang ada di Kabupaten Sukamara untuk dapat memetakan wilayah atau desanya yang rawan bencana banjir maupun bencana lainnya. Sehingga ada upaya antisipasi sedini mungkin terhadap daerah yang dianggap rawan tersebut.

"Selain itu, periksa kesiapan seluruh sarana dan prasarana yang tersedia agar kita bisa mengetahui setiap kekurangan dan kendala dalam mengantisipasi terjadinya banjir agar permasalahan tersebut dapat diatasi," pinta Kapolres.

Ia menjelaskan, pergelaran sarana dan prasarana pada apel gelar pasukan agar dapat menjadi tolak ukur bagi Polres Sukamara dalam memantau kesiapan dalam menghadapi bencana apabila sewaktu-waktu terjadi, mengingat bencana alam tidak dapat dicegah.

"Saya berharap setelah apel ini, Polres Sukamara dan instansi terkait lainnya memiliki langkah tindak lanjut yang sama dan selalu berkoordinasi dengan baik dalam penanggulangan bencana banjir maupun bencana lainnya," harap Rade. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru