Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinkronisasi Pembangkit, Listrik di Sukamara Padam Total

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aliran listrik PLN di Kabupaten Sukamara pada hari ini padam total. "Hari ini kita akan melakukan pemadaman total untuk wilayah Sukamara mulai pukul 13.30 WIB hingga proses sinkronisasi pembangkit dan perbaikan manuver beban selesai dilakukan," kata Manager PT PLN Rayon Sukamara, Roylando P Siregar, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, proses sinkronisasi memakan waktu sekitar tiga hingga empat jam. Namun, pihaknya akan berupaya melakukan proses secepat mungkin agar pemadaman listrik yang dilakukan tidak berlangsung lama.

"Sebelumnya pada 18 Juli kita juga sudah melakukan pemadaman untuk jurusan yang mengarah ke wilayah Desa Kartamulia. Pemadaman dilakukan mulai dari pukul 14.30 WIB hingga proses pekerjaan selesai," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN Sukamara meminta maaf atas pemadaman yang dilakukan karena dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Pemadaman harus dilakukan untuk memperlancar proses sinkronisasi pembangkit dan perbaikan manuver beban.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya dalam proses pekerjaan ini. Kami atas nama PLN Sukamara memohon doa agar pekerjaan yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar sehingga proses pemadaman tidak berlangsung lama," ucap Roylando P Siregar. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru