Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Solusi Bagi Pengguna Trawl

  • 19 Juli 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Camat Kumai Teguh Winarno telah menemui sejumlah perwakilan nelayan tradisional terkait penggunaan alat tangkap ikan jenis trawl atau apollo, Rabu (19/7/2017). Namun, belum ada solusi terhadap persoalan itu.

"Iya, kami baru saja menemui mereka. Sementara ini kami tampung dulu keluhan mereka," ungkap Teguh Winarno seusai pertemuan dengan sejumlah perwakilan nelayan tradisional, Rabu (19/7/2017).

Ia mengakui sejauh ini antara nelayan tradisional dan pengguna trawl belum menemukan kesepakatan. Meski termasuk alat tangkap ikan yang dilarang, pihaknya juga tidak bisa serta merta memberikan tindakan tegas bagi pengguna trawl.

"Tindakan hukum belum bisa kita ambil, pemerintah pusat masih memberikan waktu bagi pengguna trawl hingga Desember mendatang," bebernya.

Namun, untuk menghindari konflik antara nelayan tradisional dan pengguna trawl, pihaknya harus segera mengambil langkah strategis. "Nanti akan kita undang semua, baik nelayan tradisional maupun nyang masih menggunakan trawl," ujarnya.

Setelah pertemuan, Teguh Winarno mengaku akan berkonsultasi dengan orang nomor satu di Kabupaten Kobar. "Sebelum mengambil keputusan, pihak kecamatan akan membicarakannya dulu ke bupati," turutnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-3)

Berita Terbaru