Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Usulkan Perbaikan Jalan Penghubung Antar Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Guna memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintasi jalan penghubung antara Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Pemerintah Kabupaten Sukamara mengusulkan perbaikan menggunakan dana dari dua provinsi itu.

"Jalan yang rusak ini adalah jalur lintas provinsi, jadi pemda kesulitan apakah jalan Desa Pampaning ini masuk dalam jalan lingkungan atau tidak karena ini jalan penghubung,' kata Camai Balai Riam, Syarif Hidayat, Rabu (19/7/2017).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima, saat ini pemerintah daerah sudah mengajukan usulan perbaikan terhadap beberapa lokasi jalan yang mengalami rusak parah dengan harapan badan jalan yang berlumbang dapat segera diperbaiki, mengingat kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama.

'Sudah diajukan ke dua provinsi. Kemungkinan akan diperbaiki pada tahun 2018 mendatang," jelas Syarif. 

Dikatakannya, kondisi jalan yang berlubang tersebut membut beberapa warga membuka jalan alternatif dengan memanfaatkan halaman rumah untuk bisa dilalui. Tetapi untuk roda empat ke aras dimintai tarif untuk biaya pemeliharaan jalan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru