Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH akan Tampilkan Hal Unik di Sukamara Fair, Apa itu

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2017 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, akan menampilkan sesuatu yang unik di stan mereka dalam Sukamara Fair, yang akan diselenggarakan pada akhir Juni 2017 ini. Rencananya, stan pameran itu akan dibuat dari tumbuhan.

"Ada permintaan agar kita bisa membuat stan dengan menggunakan tanaman. Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,' kata Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Rabu (19/7/2017).

Menurut Rendy, saat ini pihaknya tengah menyiapkan berbagai jenis tanaman yang akan digunakan nantinya. Sehingga, pada waktu pemasangan semua bahan yang diperlukan sudah tersedia.

'Sudah banyak tanaman yang kita siapkan. Termasuk kompos yang nantinya kita gunakan untuk memyuburkan tanaman-tanaman tersebut.' Ujarnya.

Dalam pameran tersebut pihaknya akan memamerkan berbagai hal termasuk kompos buatan atau produksi yang sudah dihasilkan dari sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), serta pengolahan sampah di Desa Pudu.

'Apabila memungkinkan bisa saja kompos yang kita kemas dibagikan ke masyarakat sebagai contoh untuk ditiru," kata dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru