Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9.000 KK di Katingan Hilir Dilaporkan Terdampak Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juli 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ada sekitar 9.000 kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan terdampak bencana banjir akibat luapan Sungai Katingan.

"Berdasarkan data kemarin jumlah warga kita yang terdampak banjir, artinya rumah warga yang terkena banjir ada sekitar 9.000 KK berada di lima desa dan dua kelurahan," sebut Camat Katingan Hilir, Ardiansyah kepada borneonews.co.id Rabu (19/7/2017).

Jumlah ini belum termasuk data yang dipantau pada hari ini. "Kita sudah mengusulkan terkait bantuan pangan ke Pemda Katingan melalui dinas sosial, yaitu untuk 9.000 KK," katanya.

Selama ini Katingan Hilir belum ada bantuan pangan dari pihak pemerintah daerah. Yang ada baru dari pihak Polres Katingan, Polda Kalteng, dan beberapa organisasi maupun pereorangan, tapi jumlah penerimanya terbatas.

"Harapan kita bantuan pangan untuk warga wilayah kami yang terdampak banjir itu bisa segera terealisasi, sebab memang warga yang rumahnya kebanjiran tidak bisa berusaha seperti biasa," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru