Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.120 Penggalang Terbaik Indonesia Ikuti Napak Tilas Tjilik Riwut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2017 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 1.120 peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) dari 34 provinsi dan kontingen dari Vietnam diajak melaksanakan napak tilas ke pertapaan Pahlawan Nasional Tjilik Riwut di Bukit Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Rabu (19/7/2017).

Hebatnya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang juga merupakan Ketua Kwarcab Palangka Raya ikut merangkak di sela-sela Batu Rinjing.

Ke-1.120 peserta KBN ini diajak ke Bukit Batu, Tangkiling untuk mengetahui sejarah perjuangan Tjilik Riwut yang akhirnya bisa memperjuangkan Kalimantan Tengah bisa menjadi provinsi sendiri pisah dari Provinsi Kalimantan Selatan.

"Temanya kita ambil napak tilas dan jelajah budaya dengan mengedepankan semangat dari bapak Tjilik Riwut sebagai pendiri Kalimantan Tengah untuk bisa dicontoh bagi penggalang terbaik," tambahnya.

Sebelum napak tilas dilakukan, rombongan ini menerima prosesi tampung tawar dari tetua adat sebagai syarat dan doa agar pendakian itu memberi manfaat dan peserta diberi keselamatan.

Selanjutnya ikuti rintangan merayap di bawah batu, turun tebing, merayap di bawah tali, naik jembatan tali, lewati spider net, naik tangga sampai ke batu banama yang merupakan lokasi pertapaan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru