Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HEBAT... Siswa SMAN 2 Palangka Raya Ini Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2017 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yosua Anugrahnu, siswanya kelas XI MIPA SMAN 2 Palangka Raya berhasil lolos mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional 2017.

"Yosua berhasil menjadi anggota Paskibraka nasional mewakili Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya,"ungkap Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya, Budi Rachman, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, prestasi ini sebagai bukti pelajar Kota Palangka Raya bisa jadi salah satu yang terbaik sebagai utusan Kalteng.

"Menjadi anggota Paskibraka nasional di Istana Negara dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 pada Agustus 2017 adalah kebanggaan. Jadi sekali lagi kita sangat bersyukur hasil akhir dari seleksi  yang dilakukan, telah ditetapkan peserta putera Yosua Anugrahnu untuk mewakili Kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya sebagai anggota Paskibraka nasional," katanya.

Sementara itu Sekretaris PPI Kota Palangka Raya, Padliansyah mengatakan Yosua berhasil menjadi anggota Paskibraka setelah melalui beberapa seleksi mulai dari tingkat kota hingga tingkat provinsi.

"Ini merupakan sebuah proses hasil dari seleksi calon Paskibraka nasional yang dimulai dari tingkat Palangka Raya dan di lanjutkan seleksi nasional tingkat provinsi. Selama ini setiap peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi oleh pengurus PPI kota telah dibekali dengan sejumlah latihan tambahan," ucapnya.

"Setidaknya Palangka Raya mengirimkan 4 orang pelajar hasil seleksi tingkat kota untuk diikutsertakan pada seleksi Paskibraka tingkat provinsi, yakni  terdiri dari 2 putra dan 2 putri. Sampai akhirnya seleksi Paskibraka tingkat  provinsi itulah, Yosua mampu lolos sebagai peserta putra yang mewakili Kalteng sebagai anggota Paskibraka nasional," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru