Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap RT di Desa Jihing akan Dipasang Jaringan Wi-Fi

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Setiap RT di Desa Jihing, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara akan dipasang jaringan wi-fi. Kepala Desa Jihing, Ali Suanto mengatakan, pemasangan wi-fi di setiap RT sudah direncanakan dan akan direalisasikan pada 2018 mendatang sehingga setiap warga di daerahnya bisa mengakses internet.

"Untuk sekarang hanya kantor desa yang memiliki jaringan wi-fi dan ini digunakan untuk menunjang aktivitas pegawai dalam melaksanakan administrasi pemerintahan agar pelayanan tetap dapat berjalan dengan lancar," kata Ali Suanto, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, rencana tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayahnya agar tidak ketinggalan informasi penting yang ada di luar desa dan dapat meningkatkan pengetahuan warga serta menunjang kegiatan lainnya. Terlebih, para pelajar yang ingin mengerjakan tugas menggunakan internet.

"Kami berharap apabila rencana ini bisa terlaksana dengan sukses maka warga bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, agar tujuan dipasangnya jaringan wi-fi di setiap RT sesuai dengan harapan dan rencana," ujar Ali.

Meskipun nantinya pemasangan wi-fi tidak selancar jaringan telekomunikasi, ia berharap dapat membantu masyarakat dan menjadi solusi bagi pihaknya agar tidak ketinggalan informasi penting yang ada di luar wilayah. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru