Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pilkades Serentak Sukamara Segera Dibentuk

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara Banjarnahor mengatakan, dalam waktu dekat panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dibentuk.

"Kemungkinan dalam minggu ini Badan Permusyawatan Desa (BPD) sudah mulai melakukan pemilihan atau seleksi bagi panitia yang akan bekerja untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017,' kata Banjarnahor, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, dalam memilih dan menentukan siapa saja yang akan menjadi panita pelaksana Pilkades akan dipegang penuh oleh BPD, mengingat pihaknya yang nantinya akan mengeluarkan Surat Keputusan(SK) bagi panita Pilkades diwilayah tersebut.

'Untuk itu kita harapkan BPD benar-benar bisa memilih panitia pelaksana yang mau bekerja, sehingga setiap tahapan yang dilakukan bisa dikerjakan dengan benar dan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,' pinta Banjar.

Banjar menerangkan, panitia pelaksana akan memiliki tugas yang cukup banyak salah satunya mendata masyarakat desa yang akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkadestersebut, sehingga perlu adaya ketelitian dalam mendata agar tidak ada warga yang tidak masuk atau tertinggal dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

'Kita khawatirkan apabila tida teliti ini kedepannya bisa menimbulkan polemik, sehingga persiapan yang sudah dilakukan secara matang bisa sia-sia,' ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru