Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kandarani Pastikan Persiapan Pilkada Sudah Berjalan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Kandarani, memastikan, segala terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palangka Raya sudah siap.

Memang di tahun 2018 mendatang masyarakat Kota Palangka Raya akan kembali menjalani Pesta Demokrasi dengan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru sehingg mulai tahun 2017 ini persiapan sudah mulai dijalankan.

"Persiapan untuk Pilkada semua sudah berjalan dan tidak ada kendala. Dana hibahnya sudah diberikan, terutama untuk KPU Kota Palangka Raya ya. Karena pekerjaan mereka kan dimulai tahun 2017 ini bukannya nanti di tahun 2018 saja," kata Kandarani kepada Borneonews, Kamis (20/7/2017).

Meskipun mengatakan sudah siap secara keseluruhan, Kandarani mengakui selain dana untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), masih ada dana yang akan diberikan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya yang sampai saat ini belum dilaksanakan.

"Tinggal ini yang belum kita berikan ke Panwaslu. Tapi kita kan menunggu usulan dari Panwaslu, yang lain sudah siap semua," katanya memastikan.

Tahun 2018 mendatang secara otomatis Wali Kota saat ini, HM Riban Satia tidak bisa mengikuti pemilihan kembali lantaran sudah menjabat selama dua periode. Sehingga, di tahun 2018 nanti warga Palangka Raya benar-benar akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru