Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan di Lingkup Sekolah Tugas Seluruh Instansi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2017 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tanggung jawab terkait kesehatan di lingkungan sekolah bukan semata tugas suatu instansi. Bukan hanya tugas Dinas Kesehatan, atau tugas Dinas Pendidikan semata. Namun tugas seluruh instansi kepemerintahan.

"Tentu saja semuanya terlibat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Kalau Dinas Pendidikan tentu akan melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya di dalam mendorong semua kegiatan di dalam kurikulum, termasuk terkait kesehatan di sekolah," ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio seusai menghadiri kegiatan Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan, Rabu (19/7/2017) kemarin.

Sementara Dinas Kesehatan, lanjut wakil dari HM Riban Satia ini, akan mendukung dari sisi tupoksinya juga. Program-program yang berkaitan dengan kesehatan di lingkup sekolah tentu menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan.

"Semua yang sesuai dengan pangsa dari kewajiban dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya harus dijalankan. Tapi, misalnya drainase kan bukan tanggung jawab Dinas Kesehatan atau Dinas Pendidikan, tentu menjadi tanggung jawab Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Makanya menurut Saya ini kerja gotong royong, tidak bisa ditimpakan kepada satu instansi saja," tandasnya.

Pihaknya berharap akan lebih banyak instansi yang tergerak untuk membantu menjaga kesehatan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru