Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlak PB Harus Berkoordinasi dengan Polres Hadapi Bencana Banjir

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan agar Tim Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) untuk berkoordinasi dengan Polres Sukamara dalam mengantisipasi bencana banjir, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi.

"Saya mengingatkan Satlak PB untuk dapat bersinergi dengan pihak Polres Sukamara dan pihak terkait lainnya mengenai penanganan bencana banjir nantinya," ucap Windu Sibagio, Kamis (20/7/2017).

Menurut Windu, Satlak PB Kabupaten Sukamara merupakan gabungan dari beberapa Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) yang berkaitan, sehingga apabila terjadinya bencana alam maka unsur yang tergabung dalam tim tersebut akan bekerjasama untuk membantu.

"Tim Satlak PB merupakan gabungan dari beberapa dinas seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan beberapa dinas lainnya yang menunjang apabila terjadinya bencana banjir," tuturnya.

Wakil Bupati menambahkan, di Kecamatan Sukamara terdapat dua wilayah yang dipetakan sebagai lokasi rawan banjir dan sudah menjadi langganan setiap tahunnya sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut perlu adanya upaya pencegahan sedini mungkin.

"Ada dua di wilayah kita yang rawan banjir, yakni Desa Pangkalan Muntai dan Kelurahan Padang Sukamara," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru