Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Sukamara Telan Anggaran Rp450 Juta

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 13:24 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP dan PA) Sukamara Banjarnahor mengatakan,  anggaran yang dipersiapan untuk  pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sebesar Rp430 juta.

"Anggaran Rp450 juta yang disediakan untuk kegiatan Pilkades serentak pada tahun 2017 ini diambil dari dinas," kata Banjarnahor, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, masalah penggunaan anggara dalam pelaksanaan pilkades kali ini berbeda dari sebelumnya, jika dulu dana kegiatan yang bersumber dari dana hibah pemerintah daerah dipegang sepenuhnya oleh desa namun sekarang akan dikelola oleh dinas.

"Dulu yang menyedian surat suara, bilik suara dan perlengkapan lainnya hingga menggajih panitia adalah desa, sedangkan sekarang kita yang akan menyediakan semuanya, desa hanya tinggal melaksanakan kegiatan saja," tutur Banjar.

Ke-11 desa yang melaksanakan Pilkades  adalah Pulau Nibung, Sei Baru, Sei Bundung, Sei Raja, dan Petarikan. Selain itu, Pudu, Muntai, Balai Riam, Lupu Peruca, Sei Tabuk, serta Kenawan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru