Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Tenaga Pendidikan

Dinas Pendidikan Diminta Perhatikan Kinerja Guru di Pedesaan

 
 
DPRD Kabupaten Sukamara saat menggelar rapat paripurna istimewa beberapa waktu lalu.

DPRD Kabupaten Sukamara saat menggelar rapat paripurna istimewa beberapa waktu lalu.

Borneonews / Norhasanah

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota DPRD Hadi Rahman meminta agar Dinas Pendidikan memperhatikan keberadaan dan keaktifan guru terutama yang ditugaskan di pedesaan. Mengingat ada laporan beberapa tenaga pengajar tidak aktif melaksanakan tugas.

"Guru yang ada di desa-desa agar mendapat perhatian dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, karena yang terlihat di lapangan dan banyaknya laporan dari masyarakat tentang ketidak aktifan beberapa oknum tenaga pengajar," kata Hadi Rahman, Kamis (20/7/2017).

Menurut anggota dewan Dapil III (Permata Kecubung dan Balai Riam) ini, , tidak aktifnya sejumlah guru dalam melaksanakan tugas membuat proses belajar mengajar terhambat dan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Selain itu, dinas juga harus  memperhatikan sarana dan prasarana penunjang kinerja bagi guru yang bertugas diwilayah pelosok," pintanya.

Hadi juga berpesan agar para guru dapat meningkatkan wawasan kebangsaan bagi anak didiknya, sehingga kedepannya lahir pemahaman nilai-nilai pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dalam melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pendidik, para guru harus bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab." tegas Rahman. (NORHASANAH/B-5)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top