Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sarana Prasarana Kesehatan di Desa Perlu Perhatikan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Anggota DPRD Sukamara Hadi Rahman meminta pemerintah daerah memperhatikan sarana prasarana kesehatan yang ada di pedesaan, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa lebih maksimal. 

"Program layanan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di pedesaan diharapkan dapat ditingkatkan," pinta Rahman, Kamis (20/7/2017).

Lanjut dia, agar pelayanan kesehatan dapat maksimal maka pemerintah daerah perlu memenuhi segi peralatan medis dan alat penunjang lainnya, sehingga masyarakat yang datang untuk berobat bisa mendapat pelayanna medis dengan baik. 

"Selain itu, untuk ketersediaan obat-obatan yang tidak memadai diperlukan perhitungan yang cermat, sehingga mampu memenuhi kebutuhan obat yang diperlukan pasien," ujar Hadi.

Menurut Hadi, selain cermat dalam memperhatikan obat yang lebih dibutuhkan, pemerintah Kabupaten Sukamara juga harus meningkatkan kualitas dalam hal pelayanan medis, sehingga tercipta pelayanan yang prima. 

"Dan fasilitas pada ruang rawat inap baik dari kelas yang terbawah sampai kelas teratas, agar menjadi perhatian dan segera dilakukan rehab karena kondisinya sangat memprihatinkan," pintanya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru