Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Sukamara Bimbing Manasik Jemaah Calon Haji

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memantapkan kesiapan para jemaah calon haji Kabupaten Sukamara baik dalam bentuk ilmu pengetahuan dalam melaksanakan ibadah, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat memberikan bimbingan kepada mereka.

"Sebelum berangkat, para jamaah harus lebih dahulu mempersiapkan diri agar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya akan memperoleh hasil yaitu haji mabrur dan maqbul," ucap Panitia Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Sukamara, Aspihani, Kamis (20/7/2017).

Menurut dia, bimbingan manasik haji yang diberikan oleh panitoa bertujuan untuk membantu para jamaah dalam menunaikan ibadah haji nantinya.

"Manasik haji merupakan suatu kesempatan baik bagi jamaah calon haji untuk menambah pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam melaksanakan ibadah haji," ujar Aspihani.

Dengan adanya bimbingan tersebut, para jamaah juga bisa mengetahui tata cara ibadah yang baik dan benar sesuai dengan arahan narasumber pembimbing haji.

"Untuk itu, kepada jamaah calon haji, diharapkan dapat menyimak penyampaian materi dengan baik agar apa yang kita berikan bisa dipahami," harap Aspihani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru