Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Religi Kasongan Jadi Posko Pengungsian Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juli 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Taman Religi di Komplek Masjid Baitul Yaqin Kasongan menjadi tempat penampungan bagi korban banjiir.

Selain dilengkapi dapur umum, di tempat ini juga ada posko pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir.

Pantauan borneonews.co.id Kamis (20/7/2017), tampak puluhan warga korban banjir berkumpul untuk makan siang di posko siaga banjir Taman Religi Komplek Masjid Baitul Yaqin.

"Kita sudah sejak malam tadi ngungsi di posko in, sebab rumah kami kebanjiran lebih dari satu meter," kata Rahmi warga RT 15 Kelurahan Kasongan Lama.

Sementara itu pantauan di posko pengobatan gratis yang juga berada di Taman Religi ini sejak pagi hingga siang terus disesaki warga yang ingin berobat.

Menurut petugas di posko pengobatan gratis, hingga siang sudah tercatat lebih dari 100-san warga yang berkunjung.

"Selain berobat, ada juga warga yang hanya periksa tensi. Dan rata-rata warga mengeluhkan gatal dan batuk pilek," sebut salah seorang petugas posko kesehatan.

Camat Katingan Hilir Ardiansyah menuturkan hingga siang ini tercatat ada sekitar 30-an jiwa yang mengungsi di posko siaga banjir Taman Teligi ini.

"Di Kecamatan Katingan Hilir ada tiga posko siaga banjir, dan untuk di Taman Religi ini ada sudah ada 30 jiwa yang mengungsi di sini," sebut Camat Katingan Hilir Ardiansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru