Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.000 Blangko E-KTP Sudah Dicetak Dukcapil Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Juli 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kerja cepat diperlihatkan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Murung Raya. Sebanyak 1.000 lembar e-KTP sudah dicetak.

Pencetakan massal e-KTP ini dilakukan setelah bulan lalu Dukcapil Murung Raya mendapatkan jatah 8.000 lembar blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) dari pemerintah pusat.

Kepala Dukcapil Murung Raya, Asnawiyah mengatakan blangko sebanyak 8.000 lembar itu diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Sejak datang kami tidak langsung melakukan perekaman, sebab server perekaman masih dalam keadaan rusak. Setelah tidak beberapa lama atau tepatnya seminggu sebelum lebaran baru server kami terima," ungkapnya, Kamis (20/7/2017).

Disampaikan untuk surat keterangan pengganti e-KTP yang dikeluarkan pihaknya mencapai lebih dari 7 ribu lembar, sedangkan yang sudah menyerahkan baru kurang lebih 1.000 lembar.

"Kami minta masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan memiliki surat keterangan untuk segara datang ke kantor pelayanan untuk mendapatkan e-KTP," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru