Kamis, 23 November 2017
 

 
 

Lelang Proyek

Komisi III Segera Panggil Panitia Lelang Proyek Rawa

 
 
Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas menggelar rapat terkait laporan keberatan yang disampaikan CV Lentera Merah Konstruksi melalui surat yang ditembuskan kepada Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas.\\r\\n

Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas menggelar rapat terkait laporan keberatan yang disampaikan CV Lentera Merah Konstruksi melalui surat yang ditembuskan kepada Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas.\\r\\n

Borneonews / Hamdi

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sanggahan Keputusan Pemenang Lelang diadukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas. Pasalnya sanggahan tersebut tidak digubris Pokja Bidang Sumber Daya Air ULP Kabupaten Kapuas terhadap pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rawa di Unia Kerja Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas sumber dana APBD Tahun anggaran 2017.

"Sebagai salah satu peserta pada lelang, kami merasa keberatan karena kami sebagai pemenang digugurkan oleh Pokja Bidang Sumber Daya Air ULP," kata M Nizami peserta lelang CV Lentera Merah Konstruksi di hadapan Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kamis (20/7/2017)

Ia melanjutkan alasan yang dikemukakan pihak Pokja, perusahaan milik mereka dinyatakan tidak melengkapi Cuciculum Vitae, metode pelaksanaan tidak menggambarkan penguasaan dalam penyelesaiaan pekerjaan.

"Menurut kami, Curiculum Vitae tidak termasuk persyaratan yang diminta oleh panitia, karena dalam dokumen lelang di BAB LDK, lDP maupun contoh surat penawaran kami tidak menemukan penjelasan bahwa curiculum vitae adalah salah satu persyaratan yang harus dilengkapi, dalam dokomen hanya diminta untuk melengkapi SKA, SKT, Ijazah dan surat pengalaman kerja untuk operator excapator, dan semua itu sudah kami lengkapi sesuai dengan persayaratan yang panitia berikan," tegasnya.

Melalui sanggahan dan aduan ke Dewan, pihaknya sangat keberatan dan tidak menerima hasil dari proses lelang. karena itu, pihaknya menginginkan adanya proses kelanjutan yang berkeadilan sesuai dengan prinsip dasar pengadaan barang/jasa yang efektif, efesien, adil dan tidak diskriminatif, bebas dari persengkokolan dan koropsi (KKN). "maka kami inginkan pembuktian data /uji Forensik atas seluruh dokumen penawaran yang dikirim rekanan terhadap pelelangan," tutur Nizami.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas terhadap pengaduan rekanan menyebutkan, Dalam waktu dekat akan memanggil Pokja Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rawa, panitia lelang dan Kepala Bidang Pengairan DPU Kabupaten Kapuas.

"Kita akan pertanyakan terkait pengaduan yang rekanan sampaikan, apakah sudah sesuai dengan mekanisme menggugurkan salah satu rekanan yang mengadu," tandas Kunanto, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas. (HAMDI/B-8)


BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top